Perbedaan Krusial Terbentuknya Negara Maju dan Berkembang

Blog Mahfudz - Apa yang membedakan negara maju dengan negara miskin?

Perbedaan Krusial Negara Maju dan Berkembang
Perbedaan antara negara miskin dan kaya bukanlah dari umur sebuah bangsa. Terbukti dari negara-negara tua seperti India dan Mesir, yang berusia lebih dari 2000 tahun dan masih merupakan negara miskin. Di sisi lain, Kanada, Australia dan Selandia Baru yang baru berusia 150 tahun lalu hari ini adalah negara kaya.
Perbedaan antara negara miskin dan kaya tidak juga tergantung pada sumber daya alam yang tersedia. Jepang memiliki wilayah yang terbatas, 80% pegunungan, tidak cocok untuk pertanian atau pertanian, tetapi menjadi nomor dua dalam ekonomi dunia. Negara ini seperti pabrik terapung yang sangat besar, mengimpor bahan mentah dari seluruh dunia dan mengekspor produk manufaktur. Contoh lain adalah Swiss, ia tidak menanam coklat tetapi menghasilkan cokelat terbaik di dunia. Di wilayahnya yang kecil dia memelihara hewan dan mengolah tanah hanya selama empat bulan dalam setahun, namun memproduksi produk susu terbaik. Sebuah negara kecil yang memiliki citra keamanan dan menjadikannya sebagai bank terkuat di dunia.
Para eksekutif atau pemimpin dari negara-negara kaya yang berinteraksi dengan rekan-rekan mereka dari negara-negara miskin tidak menunjukkan perbedaan intelektual yang signifikan. Faktor-faktor warna kulit juga tidak begitu penting, para migran yang bermalas-malasan di negara asal mereka sangat produktif di negara-negara Eropa yang kaya.

Lalu apa bedanya?
Perbedaannya adalah perilaku dari manusianya, yang dibentuk selama bertahun-tahun oleh pendidikan dan kebudayaan. Ketika kita menganalisa perilaku orang-orang dari negara-negara kaya dan maju, diamati bahwa mayoritas mereka mematuhi 10 prinsip-prinsip kehidupan berikut:

1. Ber Etika dan punya rasa malu.
2. Integritas/tdk gila jabatan.
3. Tanggung jawab.
4. Taat Hukum, Aturan dan tidak Korupsi
5. Mencintai profesinya.
6. Hemat dan berinvestasi
7. Positif thinking.
8. Menghargai dan tepat waktu.
9. Selalu produktif dan rajin
10. Menghargai perbedaan kepercayaan dan ideologi

Di negara-negara berkembang, hanya sedikit yang mengikuti dan menjalankan prinsip-prinsip dasar ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka tidak miskin karena kekurangan sumber daya alam atau karena alam yang sangat kejam.
Mereka miskin karena tidak memiliki perilaku yang positif. Mereka tidak memiliki kemauan untuk mengikuti dan mengajarkan prinsip-prinsip kerja masyarakat dengan peradaban yang maju.
Ternyata, "mereka menjadi negara miskin karena manusianya hanya sibuk mengambil keuntungan dari orang lain."
Apabila kita hanya senang memikirkan diri kita sendiri, maka kita akan sulit untuk dapat memperbaiki negara ini. Marilah belajar untuk memperbaiki perilaku kita sesuai dengan prinsip-prinsip kehidupan. 
Mari kita share pesan ini untuk Indonesia yang lebih baik.

#pesan #whatsapp

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus
  2. BVGaming merupakan situs paling banyak menyediakan permainan slot online yabg paling banyak providernya. Mulai dari habareno, pragmatic, PG SOFT dan sebagaiman.

    BVGaming juga menyediakan banyak berbagai macam bonus atau promo yang sangat menarik untuk kalian semua. Pendaftaran Gratis. YUK gabung sekarang juga. New bonus dari bvgaming

    Menyediakan Deposit Via
    BANK ( BCA, MANDIRI, BRI, BNI, DANAMON, CIMB NIAGA ) - PULSA - LINKAJA - DANA - GOPAY - OVO - SAKUKU

    KONTAK :
    WA : +62-812-9739-2623
    LINE : cs_bolavita
    TELEGRAM : @bolavitacc

    BalasHapus

Posting Komentar