Suasana Mistis Lapangan Golf Klipang

Mahfudz Ha-eR Semarang - Banyakkah yang sudah tau tentang Lapangan Golf yang ada di Klipang Tembalang Semarang? Lapangan Golf itu sekarang tidak indah lagi. dibiarkan terbengkalai bagaikan limbah tak berguna. 
Terbengkalainya lapangan ini dikabarkan karena keangkerannya. Di bukit sebelah barat terdapat kuburan tua yang sering disebut kuburan joget. Karena dulunya orang yang dikuburkan disitu tidak diterima oleh masyarakat karena profesinya sebagai penghibur para prajurit Belanda. Kini, terkadang terdengar suara-suara gamelan yang sering kita dengar sebagai pengiring joget tayu.
LAPANGAN GOLF KLIPANG TEMBALANG
Lapangan ini bertempat di Jalan Klipang Raya, Kecamatan Tembalang. Jika ingin mengunjunginya, sobat bisa dari arah Pedurungan ke selatan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang Jalan Ketileng Raya. Setelah itu, ada pertigaan sobat ke arah Timur sampai pada bundaran Tulus Harapan. Menuju ke sedikit selatan lalu ke timur dan tengok kiri jalan terdapat tembok yang amat panjang, dibalik situlah lapangan tersebut berada, gerbangnya sebelah timur, sebelum jembatan menuju Pucang Gading.
Lapangan ini dulunya telah dijual kepada pihak swasta melalui proses lelang tender, dan saat ini telah dimenangi oleh salah seorang pengusaha jamu ternama. Dulunya, lapangan golf seluas 52,67 hektar tersebut dibeli oleh Pemprov Jateng dengan menggunakan dana Bank BPD Jateng.

Komentar

  1. semua itu hoax gak ada yang angker di situ saya tahu sendiri karena saya yang jaga di pos lapangan golf klipang milik pt.daya cipta tiara terswbut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mbak...tapi aq gk ada2 ya mbak..waktu SMA bru jam 10/11 aq dengar suara gamelan bareng dri arah golf, waktu itu posisi aq breng temen2 da 5.an di masjid klipang yg utara arah golf itu, maaf lupa namanya. Percaya tdk percaya sih mbak :)

      Hapus

Posting Komentar