Faktor yang Tidak Terduga untuk Menuju Kesuksesan

Posted By mahfudz irfan firdaus on Sunday, May 22, 2016 | 1:17:00 PM

Blog Mahfudz - Selama ini, mungkin banyak orang yang berpikiran bahwa sebuah kesuksesan dalam kehidupan akan didapatkan oleh setiap orang yang melakukannya dengan kerja keras. Namun, tidak banyak orang yang berpikiran ada beberapa faktor yang menunjang kesuksesan seseorang selain dengan bekerja keras. 
6 Faktor Menuju Kesuksesan
Banyak beberapa faktor yang dapat menunjang nantinya. Mengutip dari laman Forbes pada Jumat (20/5/2016). Berikut beberapa faktor yang bisa menunjang kesuksesan yang mungkin tidak diajarkan ketika Anda berada di bangku akademik:

1. Kemampuan Bangun Koneksi
Hal pertama yang harus Anda kuasai agar mampu sukses dengan cepat adalah kemampuan untuk membangun koneksi atau jaringan. Membangun koneksi dapat melalui beberapa orang yang berperan penting dalam karirnya. 
Kemampuan membangun koneksi yang baik dapat Anda lakukan dengan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan banyak orang, tentunya juga dengan meningkatkan pergaulan dan rasa sosial kepada seluruh elemen masyarakat tanpa memandang strata sosial.  
Kemampuan membangun koneksi ini sangatlah penting. Namun, walaupun penting kemampuan ini ternyata tidak Anda dapat di bangku akademik. Oleh karenanya Anda harus melatih kemampuan ini di luar.

2. Membuat Tujuan
Setiap orang harus memiliki tujuan utama yang ingin dicapai dalam hidup. Dengan membuat tujuan, maka perjalanan seseorang akan lebih tertata. Misalnya jika orang memiliki tujuan menuju Kota Jakarta, maka seseorang tersebut akan menentukan akses yang mana atau membawa kendaraan apa dengan modal yang dia punya. 
Maka dari itu, apabila Anda belum tahu tujuan apa yang ingin digapai dalam hidup, ada baiknya mulai untuk memikirkannya dan buatlah perencanaan demi perencanaan untuk mencapai tujuan tersebut.
Lagi-lagi hal yang satu ini juga tidak diajarkan di bangku akademik. 

3. Memprioritaskan Tugas
Setiap orang memiliki kemampuan terbatas dalam mengerjakan sebuah tugas. Apabila Anda ingin sukses dalam hidup, maka kemampuan ini harus dapat dikuasai. Mampu memprioritaskan tugas dapat membantu Anda untuk lebih mudah melihat mana kepentingan yang harus dikerjakan lebih dahulu.
Lebih menantang lagi namun bisa membuat Anda lebih berkembang adalah dengan selalu menyanggupi tugas-tugas baru. 

4. Memanfaatkan Kritik
Tidak banyak orang yang senang ketika di kritik. Padahal, kritik merupakan satu hal yang dapat Anda manfaatkan untuk memperbaiki diri. Orang yang sukses adalah mereka yang dapat memanfaatkan kritik untuk memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi.

5. Bekerja Sama antar Tim
Ketika Anda mampu bekerja dengan baik secara tim. Maka kesuksesan lebih mudah didapatkan daripada Anda berjuang sendiri. Sadarlah bahwa kita membutuhkan orang lain, siapa saja itu akan berperan dalam kehidupan kita. Maka dari itu, hilangkan sifat-sifat Anda yang sekiranya membuat Anda lebih mudah untuk membenci orang lain. Karena suatu saat pasti Anda akan membutuhkannya. 

6. Kemampuan Negosiasi
Banyak orang sukses yang mampu untuk menempati tempatnya sekarang karena mereka memiliki kemampuan yang baik untuk bernegosiasi. Kemampuan negosiasi ini perlu agar Anda nantinya dapat lebih mudah untuk berkomunikasi demi mencapai tujuan yang diinginkan.

!@#$%Semoga-Bermanfaat%$#@!
Blog, Updated at: 1:17:00 PM

1 Komentar:

Post a Comment