Mobil Keluarga yang Cocok Buat Mudik

Posted By mahfudz irfan firdaus on Wednesday, June 8, 2016 | 10:17:00 PM

Mudik merupakan tradisi yang sangat melekat di masyarakat Indonesia setiap menjelang Hari Raya Lebaran. Bahkan, tradisi ini menjadi andalan bagi pemerintah dalam pemerataan ekonomi sekaligus menjadi sarana untuk perkembangan ekonomi desa.
Mobil Keluarga yang Cocok Buat Mudik
Nah, bagi Anda dan keluarga yang akan melakukan perjalanan jauh melalui darat, mobil merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan saat musim mudik Lebaran. Jika Anda berniat mencari mobil untuk pulang kampung, disarankan memilih mobil yang punya layanan after sales yang cukup baik. Pasalnya bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda tak perlu khawatir lagi, cukup membawa mobil ke bengkel resmi terdekat.
Beberapa ragam pilihan mobil keluarga yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda gunakan bersama keluarga menuju kampung halaman diantaranya:

1. Nissan All New Grand Livina
Nissan All New Grand Livina merupakan mobil keluarga yang cocok digunakan untuk melakukan perjalanan mudik. Melalui Grand Livina, Nissan menghadirkan mobil paling nyaman pilihan keluarga yang dapat digunakan baik di perkotaan maupun perjalanan jauh.
Memiliki dimensi panjang 4.420 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.696 mm, Nissan membanderol Grand Livina di kisaran harga Rp 200 jutaan. 

Berikut ulasan lainnya untuk Nissan All New Grand Livina.

2. Kijang Innova
Mobil yang sangat sering kita jumpai menjadi pilihan keluarga karena kenyamanan, desain elegan serta sporty dan sangat disukai anggota keluarga. Interior yang canggih dan fungsional serta dimensi yang cukup lebar. 
Kijang Innova menggunakan mesin 4 Silinder Segaris, 16 Katup, DOHC, VVT-i yang sangat handal di kelasnya. Tipe Kijang Innova yang dipasarkan saat ini adalah J, E, G, V, dan Luxury dengan harga mulai dari 221,85 juta hingga 327,85 juta rupiah.


3. Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia merupakan mobil keluarga yang sempat menjadi top seller di kelasnya. Membidik segmen keluarga kelas menengah membuat Daihatsu Xenia laris manis dan sering kita jumpai di jalan-jalan ibukota. Fitur2 interior seperti AC tersedia baik single blower maupun double blower sehingga konsumen dapat memilih sesuai keinginan.
Mesin Daihatsu Xenia menggunakan EJ-VE DOHC VVT-i dan K3-VE DOHC VVT-i sesuai dengan tipenya. Tipe mobil Daihatsu Xenia yang tersedia saat ini adalah D, M, T, R M/T, dan R A/T dengan harga mulai 156,15 juta hingga 203,25 juta rupiah.


4. Isuzu Panther
Isuzu Panther dikenal sebagai rajanya mobil diesel. Mobil keluarga ini juga dikabarkan memiliki mesin yang kuat, handal, bandel, dan ekonomis. Mengadaptasi iklim di Indonesia, Isuzu Panther sangat handal untuk daerah yang rawan banjir. Serta memiliki Torsi yang besar sehingga dapat dipasang AC berkapasitas besar yang membuat ACnya menjadi sangat dingin. Tentu ini sangat cocok di daerah tropis seperti Indonesia.
Mesin Isuzu Panther menggunakan 4JA1L with Turbocharger dengan sistem injeksi bahan bakar (Diesel Direct Injection) yang membuat mobil tidak memerlukan pemanas solar saat dihidupkan dalam kondisi dingin. Tipe Isuzu Panther yang tersedia saat ini tahun 2015 adalah tipe Smart, LV, LS, dan Grand Touring dengan harga mulai 237,5 juta hingga 293,6 juta rupiah.


5. Suzuki Ertiga 
Mobil yang nyaman untuk keluarga berikutnya adalah Suzuki Ertiga. Mobil ini masuk untuk meramaikan pasar mobil keluarga yang pada saat itu masih didominasi oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Suzuki Ertiga menjadi andalan pabrikan Suzuki dalam berkompetisi di mobil kelas Low MPV (Low Multiple Purpose Machine). Suzuki Ertiga memiliki tenaga yang besar untuk mengangkut 7 penumpang. Serta dapat melalui tanjakan dengan mulus.
Suzuki Ertiga menggunakan mesin K148B yang bertenaga dengan teknologi VVT. Serta performa yang optimal sehingga irit bahan bakar. Tipe Suzuki Ertiga yang dipasarkan saat ini adalah GA, GL, GX, dan Elegant dengan harga mulai dari 156,2 hingga 214,5 juta rupiah.

Demikian sepercik artikel untuk perjalanan mudik Anda dan sekeluarga. Semoga bermanfaat. :) 
Blog, Updated at: 10:17:00 PM

1 Komentar:

Post a Comment