Spot Pemandangan Indah Bekas Galian C di Sudut Kota Semarang

Brown Canyon Semarang
Brown Canyon ala Semarang
Mahfudz Ha-eR Semarang - Jika di sana sini banyak Green Canyon, yaitu sebuah tumpukan tanah yang diindahkan dengan lumut-lumut yang menyelimutinya. Sekarang juga mulai ngetrend dengan apa yang disebut Brown Canyon
Brown Canyon tidak lain juga setumpukan tanah, bahkan yang menjulang tinggi layaknya perbukitan. Namun, Brown Canyon yang akan kami bahas yaitu Brown Canyon hasil sisa penggalian tanah di sebuah perbukitan yang ada di daerah Rowosari Krajan/Utara, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. (Masih 1 Kecamatan dengan penulis, bahkan Brown Canyon di seberang sungai kampung si Penulis, heheheee....)
Jika Sobat ingin menikmati indahnya Brown Canyon 'ala Semarang. Sobat bisa mengunjunginya, dengan dua jalur yang bisa dilewati:
1. Jalur Utara
Dari pertigaan 'bangjo Pedurungan, sobat bisa ke arah timur menuju Penggaron. Sebelum masuk Terminal Penggaron ada pertigaan 'bangjo', sobat ambil kanan (arah TVRI Pucang Gading, Semarang). setelah 'bangjo tadi, sobat lurus aja sampai ada pertigaan (kalo ke kiri menuju TVRI, sobat ambil lurus). Setelah ambil lurus sobat menemui perempatan, ambil saja kiri, menuju perumahan pucang gading. Dari sini sobat bisa lurus terus hingga ke tujuan. 
2. Jalur Selatan
Dari Tembalang (UnDip), sobat turun melewati bukit 'sigar bencah', lurus saja hingga ada perempatan samping Pasar Meteseh. Setelah itu tetep lurus (arah timur) melewati persawahan, sampai ke pertigaan ambil kiri (perumahan MetRo/ Meteseh-Rowosari), Setelah ambil kiri sobat akan melewati Jembatan MetRo. Setelah melewati jembatan, sobat lurus saja hingga sampai MI Miftahul Ulum 01. Setelah itu ambil arah utara, sampai tujuan. 
Silahkan menikmati keindahannya sobat :-).

Komentar